Press Release ismahanifa.com

by - January 22, 2018

Honestly I still can't believe it just happened! I'm so wanting to have my own personal website for ages! Let's say it is the press realese of this, my brand new blog ismahanifa.com..
Firstly, I want to thanks DomaiNesia for such a great service, I wasn't really keen on coding or IT so when my domain requires a setting with unique host, CNAME or something I asked for help and they settled down this all for me. I just need to press 'Save' button on my Blogger basic setting and voila! it's all set. Thanks again, guys!
Now, may I speak in Indonesia instead?
Yah, pertama-tama, selamat tahun baru semuanya. Semoga 2018 membawa banyak berkah dan keberuntungan, tapi biarpun membawa kesulitan semoga kita dilimpahi kesabaran dan kekuatan. Amiin.
Tulisan ini kubuat dengan mood yang sedang berapi-api, karena tulisan ini adalah yang pertama sejak ismahanifa.blogspot.co.id menjadi ismahanifa.com. Sounds very good in my ear.. Xixixi.
Sebetulnya, tidak ada maksud atau tujuan khusus membeli domain (.com) ini, aku cuma pengen kasih sesuatu sebagai hadiah buat blog-ku karena selalu jadi tempat mencurahkan segala bentuk tindak tanduk hiruk pikuk di biduk perjalanan hidup -halah- selama kurang lebih 10 tahun. Iya gitu 10 tahun? Kayak baru kemarin bikin blog sepulang sekolah :)
Well, another blissful moment due to this renewed URL is me being motivated to WRITE MORE! And to WANDER MORE and to ACT MORE too!
Kenapa demikian? Karena tak bisa dipungkiri, ketika pertama kali refresh laman blog dan URL-nya berubah jadi dot com, aku mikir "Habis gini jadi ngapain?", "Mau diisi apa?", "Mau fokus ke hal apa?" Karena yang aku tahu even blog personal pun selalu punya tema, ada orang yang concern di kebudayaan, maka blognya penuh dengan nuansa etnik atau tulisan tentang suku dan adat, ada yang concern di kemanusiaan, lalu blognya penuh foto-foto kondisi masyarakat Afrika atau di negara terdampak bencana. Everything has a theme, every blog should have a theme!
Akhirnya, aku memutuskan untuk mengusung tema 'Selalu Berbagi', dimana aku akan mengurangi tulisan-tulisan mengenai kehidupan pribadi dan lebih banyak menulis tentang sesuatu yang bermanfaat dari keseharianku. Misalnya, ketika bepergian ke luar kota atau ke daerah terpencil, maka aku akan menulis tentang hal-hal yang mungkin belum diketahui banyak orang, or just share the experience that you guys hasn't got a chance to experience it before. Atau kegiatan lainnya seperti siaran radio, dan aku akan menulis tips and trick seputar public speaking, atau kegiatan Eart Hour yang salah satunya concern pada edukasi penyelamatan lingkungan.
Punya website pribadi sesungguhnya sedikit memberi tekanan, kalau dulu aku nulis apa yang pengen aku tulis, dan kalau lagi males blog ini bisa vakum berbulan-bulan lamanya. Sekarang, seperti ada tanggung jawab untuk terus berkarya secara rutin, bahkan aku targetkan paling sedikit sebulan sekali aku posting. Mungkin karena domain ini harus bayar tiap tahun kali ya? Haha.
Beberapa teman sempat bertanya "Gak nge-vlog aja? Kan lagi rame tuh"
I dunno.. Whether I have no confidence to talk to the camera or am bad at video editing or simply dont like being watched. But I won't have a vlog. That's all.
Menjadi seorang vlogger sebetulnya gak gampang, selain tampilan harus menarik, content vlog juga harus menarik, kamera harus bagus, ngedit videonya juga harus jago dan yang paling aku gak bisa lakuin adalah.. kemana-mana megang kamera shoot sana-sini selama aku beraktifitas. Gak-bisa-banget. So, writing is my way out. Aku cukup menyimpan segala sesuatu yang ingin aku bagikan di memori kepala lalu menuangkannya ketika aku pulang ke rumah. Foto dan video kayaknya perlu juga di blog konvensional, tapi tulisan yang 'menyentuh' adalah senjatanya.
Blog mungkin sudah kuno, dan merubah blogspot.co.id menjadi .com bukanlah sesuatu yang hits saat ini. Even among 90s generation like me. But this is who I am. What I want. This is one of 2018 wish, my wish for years. No need to be ashamed if you want to do different things. Just do it heartily.
Enjoy my next post, soon. Thank you.
GIF from Dribbel


You May Also Like

0 komentar

Popular Posts