My love for you doesn't change anything. Sorry. (part 1)

by - March 20, 2012


Tuesday, March 20th, 2012
Gue bengong di peraduan malam, still complete with blanket and pillow beside, baru ingat kalo hari ini cuma 1 mata kuliah, itu pun jam 1 siang nanti. Rasanya jadi males bangun, jangankan bangun, gerak di kasur aja gue enggan. I rather wasting time in my enjoooooy-able bed than wake up for an infotaintment's unuseful gossip dan gue pun mencoba tidur kembali, berharap hanya kepada mimpi gue bisa mengulang setiap reka adegan di hidup gue yang membahagiakan.

'Bahagia?'

Then suddenly I remembered a moment with a guy, my boyfriend at the time. It was last nite and I just complicated with him. Hal yang lumrah kan kalo berantem sama pacar? Dan kemaren malem itu gue yakin gak bisa disebut berantem, maybe we've just call it 'a little misunderstanding and created cekcok'.

Flash back
Kemarin itu emang gue ladi sebeeel banget sama dia, makanya sepulang observasi sama temen gue si Grav, Kinoy dan Masbro ke kelurahan Cikahuripan dan Cihideung Lembang gue putusin langsung pulang ke rumah, yah daripada harus capek-capek masang muka 'judes tapi kangen' di depan pacar gue. Kalo lagi bersitegang kayak gitu gue suka gemes sendiri lihat tingkah lakunya di depan gue, sok cuek lah, sok gak care lah, pengen banget deh gue cubit kenceng pipinya biar dia gak usah jadi orang lain lagi. But anything I can do is nothing.
Malam harinya.
"Sayang?"
Akhirnya nongol juga, sambut hati gue sumringah. Tadinya gue mau SMS dia duluan, minta maaf karena tadi sore langsung pulang dan gak ngabarin apa-apa dan tadinya gue juga mau bilang kalo marahan sama dia itu sepet banget rasanya. Tapi gue gengsi! Makanya gak jadi SMS, gue sangsi kalo SMS gue bakal dia bales, makanya mening gue bobok aja tuh sesorean.. There's a lot of boy who I've ever seen in mylife and I'm actually a 'many-kind-of-boy-uderstanding-able' girl, tapi tetep aja seabrek pengalaman gue berinteraksi dengan cowok gak cukup bikin bingung gue ilang saat gue berhadapan dengan 'dia' yang lagi bete plus dengan atmosfer yang cukp genting kayak gitu. Hmm.. Bales jangan ya? Bagusnya gue bales gimana ya? 'Ya? Ono opo?' atau 'Ada perlu apa, Thossan?' atau 'Ngapain SMS? Masih inget punya pacar ya?' and more and more, tapi toh ternyata jari gue mengikuti kata hati gue juga, and the last I check what I replied is..
"Iya sayang :)"
"Aku mau ngomong dong."
"Mau lewat apa? Telpon aja? Gak bisa di SMS emang?"
"Eh, besok aja deh ngomongnya ya. Besok aku niatin pasti bisa ngomong sama kamu."
"Ah gak mauuuu, pengen sekarang. Tentang apa sih emang? Tentang aku? Kamu? Kita? Masa lalu? Apa ada masalah?"
"Tentang kita, tentang aku. Iya lah ada masalah. Besok deh ya beneran, aku pengen tahu aja kesabaran kamu nunggu aku ngomong sampe besok."
"Yaudah deh, tapi besok gak janji yah.. Jam 9 mau ke kelurahan Cihideung, jam 11 ke Museum Geologi, pulang kuliah jam 3 mau langsung pulang. Kenapa gak malem ini aja, sih, biar gak ada yang denger. Cerita aja dibikin ribet!"
"Ya pokoknya besok aja deh, toh cuma 10 jam lagi nyampe besok kan."
"Mau ngomong dimana? Jam berapa? Biar ketemu di tempat aja."
"Ya pokoknya dimana aja ya langsung ngomong aja. Sayang lagi apa?"
"Lagi milihin baju buat dijual."
"Kok dijual sih bajunya? Emang mau dijual dimana gitu?"
&($*T*&%(*%*^(*%^(* mumet gue udah! One of 4 things that I hate in life worst is coming again.. Gue paling gaaaaaak suka dibikin penasaran! Menyulut rasa penasaran sama aja dengan tanpa sengaja ikut menyulut emosi, dan gue malem itu marah, bete, sebel, kesel plus heran kenapa kok pacar gue semenyebalkan ini hari ini! Hosh.. hosh.. Gue inget waktu dia SMS “Ih kamu kok ngambek terus. Aku kangen Sayang :(” dan gue bilang “Aku rela nguras energi buat ngambek terus sama kamu kalo dengan begitu aku jadi orang yang dikangenin terus.” Dan gue gak gombal, ngambek itu capek! Gue capek! Capek aaaaargh! Hosh.. hosh..
Dan gue memilih untuk nyoba tidur daripada ngumbar emosi tengah malem gitu, takutnya si tuyul yang nyuri uang 800 ribu gue balik lagi. And also because the only way I could forget my problems entire life is sleeping beauty.. But, aaargh it just makes it worse when I think about what will he tells to me tomorrow too much!
Sholat Isya udah, gosok gigi udah, ngantuk juga udah sedari tadi, tapi gue tetap terjaga padahal lampu kamar udah gue matiin, seolah badan gue ini pengen ikut siskamling keliling Gerlong. Gue pun memanfaatkan waktu dengan berdoa, baca surat-surat pendek seperti yang selalu dilakukan nyokap gue sebelum beliau tidur, biar sedikit-sedikit mengikuti perilaku Rasul katanya. Pikiran gue akhirnya balik lagi ke masalah ini, bahkan mungkin menjadi lebih kompleks karena banyak hal-hal dan pertimbangan yang turut hadir. Gue menerka-nerka apa yang sekiranya bakal diomongin pacar gue besok, dengan sedikit berspekulasi that some hours of tomorrow I’ll use my ear for listen a bad news about my relationship. Memikirkan kemungkinan terburuk adalah spesialisasi gue dalam penanganan setiap masalah, bukan berarti gak optimis Bro, tapi daripada mikir yang happy, happier or even the happiest thing tapi ujungnya nangis bawang, mening gue mikir gimana caranya gak nangis saat lu harus nerima sekilo bawang merah untuk dikupas, pedih kan gue besok kalo gitu mah.. Lalu semakin malam sisi kewanitaan gue semakin tampak, menimbulkan kecurigaan mungkin gue ini titisan Dewi Bulan yang berpikir semakin jernih kala rembulan semakin bernderang tanpa tandingan di atas sana, di balik jendela kamar gue yang besar dan dibiarkan tak tertutup gordyn. Kalo emang besok gue diputusin, salah gue kira-kira apa ya? What did I do wrong? Emm.. munafik. Padahal gue sendiri tahu gue ini banyak salah, basa-basi aja, sih, nanya diri sendiri apa yang kira-kira bikin dia sampai jadi mutusin. Sedikit kepedean, sih, tapi mungkin alasan yang paling tepat adalah karena dia pengen gue bahagia dengan orang yang selama ini sudah membahagiakan gue. Membahagiakan gue sebelum akhirnya gue putus dan pindah haluan sama dia. Nahloh. Pikiran gue ngawur gak, sih, kenapa disetiap masalah gue selalu ada orang ke tiga dan itu selalu dari pihak gue, masa lalu dan masa depan gue. Tapi ada satu SMS dia yang menjadi alsan gue berspekulasi, “Kayaknya kamu tuh gak pernah bahagia gitu sama aku selama ini, gak mungkin lah aku seneng lihat cewek aku bete, gak mungkin aku seneng bikin kamu bete terus”. Awkward.
‘Look, you know you’re being a jerk, but I know there's just no way around you’ batin gue membela dirinya. Tapi kenyataannya emang gue yang salah, kalopun iya besok gue pisah, gue akan sangat maklum. Lima bulan ternyata gak cukup untuk bisa lupa 100% akan masa lalu sebelum ini, gue sangsi kalo masa lalu itu akan balik lagi, kayaknya emang gak mungkin. Satu sisi terdalam hati gue selalu menjerit meneriakkan nama seseorang yang selalu menghindar setiap gue pikirkan. Iya loh, di pikiran gue aja orang itu terasa sangat membenci gue yang udah ninggalin dia saat hubungan kita masih gantung, apalagi kalo ketemu yah, dia melengos kali langsung pergi. Dan tapi pemirsa-pemirsa, bukan berarti ingatan-ingatan itu lantas bikin perasaan gue berkurang sama pacar gue ini, enggak kok, sumpah. Gue emang takut kehilangan masa lalu, but it means I’m afraid he missed up totally, kalo aja orang itu mau jadi temen, ato seenggaknya maafin dan nerima keputusan gue gitu, pasti semuanya gak bakal bikin stress kayak gini, gak bakal.
Butek juga lama-lama mikirin hal rumit gini, feelings like we can’t stop running in the hardest-way-out-to-find labiryn aja kayaknya. Dalam kebingungan yang masih, gue pun tertidur, meluk guling dengan mesra, and then everything’s blur..
Flash back ends!

Gue bengong (masih) di peraduan malam gue ini, bingung mau nulis apa lagi.. My phone's analog clock just showing 09:00 am. Masih pagi buat bete, masih pagi buat galau, tapi terlalu siang buat balik merem dan tidur lagi. Then... *bip bip* ada SMS masuk, ow dari Grav, temen sekelas gue.

"Ma, lu dimana?"
"Di rumah"

5 menit kemudian ada SMS susulan dari Arsyad a.k.a Masbro, temen sekelas juga..

"Is, ayo berangkat, Grav udah ada di sini"

Astaga?! Gue lupa hari ini ada kunjungan ke Museum Geologi Bandung jam 9 pagi! Aaaaargh! Udah dulu ya, ntar dilanjut, bye.

To be continued...

You May Also Like

0 komentar

Popular Posts