buset! berani-beraninyaaaa

by - October 10, 2010

Salah satu kenakalan remaja yang paling sering gue alamin (hampir tiap hari) adalah kejahilan! Gue hidup dan berbaur di kalangan anak-anak yang tingkat kejahilannya di atas rata-rata. Hal biasa untuk remaja SMA, tapi anehnya yang satu ini membekas sampai akhirnya gue posting juga di blog ini dengan wajah yang terus mesem-mesem.
Saat ini gue emang lagi deket ama seseorang, hmmm.. mungkin gue samarkan aja ya namanya jadi... kambing? no no, jangan mentang-mentang kriting dong ah! Gue samarkan jadi... mbe? iya deh! :D
Hampir semua temen deket dan guru-guru gaul di sekolah kayak ngerestuin gitu sama kedekatan gue untuk cowok yang satu ini, sayangnya belum banyak kemajuan karena emang kita belum lama deket, pernah sih deket tapi pas SMP. Intinya dia mantan, dan setelah 5 tahun (dari kelas 7 SMP) kita deket lagi.

Senin yang lalu, ceritanya waktu itu gue lagi duduk-duduk di depan kelas sama si pet, disamping gue waktu itu ada si pelaku, gue jabarin nih namanya Dean, Hana, Daniel!! Lagi asyik sharing sama si pet, tiba-tiba si ndut a.k.a. dean motong pembicaraan, 'Ma, mana si mbe nya ko gak keliatan? aku panggil ya?' 'Apaan sih?! biarin aja lagi belajar kali, dia kan pinter gak kaya elu dasar badag'. Alih-alih gue bilang dia badag, si ndut kesinggung dan tereak dengan volume yang lumayan gede, mungkin beberapa puluh lamda kalo digambarkan dalam gelombang sinussoida. Begini bunyi gentongnya: 'Mbeee, ada salam nih dari Isma, katanya kapan nembaaak'. Buset!! Kata-kata terkahirnya itu loh, kagak nahan! Gue gemes banget sumpah sama tuh anak, meskipun dalam hati gue cengengesan karena emang bener gue pengen tereak itu di depan muka si mbe.
Hening sesaat, gue menghela nafas lega teriakan si gentong gak bikin semua anak kelas si mbe ketawa atau berhamburan keluar. Tapi sedetik aja tuh menghela nafasnya, kenapa? Karena bel istirahat berbunyi... Si mbe dan karo-karonya keluar dari kelas, dari gelagatnya keliatan dia denger teriakan si gentong (soalnya pipinya merah, tapi lebih merah pipi gue kayaknya :P). Tiba-tiba si Daniel manggil si mbe yang lagi dikerubutin adek kelas yang minta tanda tangan (surely much peoples think he's a superstar, reality he's just a basketball player, maybe yes superstar on my heart), udeh pasti tuh si mbe nyamperin si Daniel dan duduk samping gue. Gak kenapa-napa sih biasa aja sebenernya toh doi emang sering duduk samping gue (zaman SMP, red-).
Yang gila kali ini adalah si gentong! Oh my God dengan santai dia bilang 'eh, lagi gini enaknya foto-foto, yuk ah kita foto keluarga' dua sedjoli daniel dan hana cuma manggut-manggut kesenengan liat gue badmood berat saat itu. Beberapa kali jepretan foto dengan sukses di taken si gentong dari ponselnya, dalam hati gue berkata 'ini foto couple pertama gue dong ya!'
 *waiting a few days, I'll publish the fucking photos of us, now isn't a good time to publish anythin'
Waktu itu gue gak berani ngomong apapun sama si mbe, ya ampun boro-boro ngomong deh gue tatapan mata ama dia aja langsung dilemparin tereakan gak penting dari para pelaku, I'm prefer quite :| Gak sampai disitu aja kejahilan yang musti gue telen di hari senin yang terik, 'yaaank, mening jajan yuk, biarin aja si mbe mah ngobrol ama Isma, aku laper yank, yuk?!' 'ih daniel, aku ikut ah, dimana-mana pacaran mah berdua masa bertiga sama aku' 'kalian gak usah norak deh, duduk aja disini kenapa sih? ntar jajannya kalo gue pengen ya? ya?', percuma, semakin ditahan semakin mereka sengaja ninggalin gue berdua ama si mbe.....
Sunyi senyap, gue dan si mbe cuma diem dan sama-sama salah tingkah, sebenernya banyak anak-anak waktu itu, ya namanya juga lagi istirahat, tapi yang gue rasa kok malah kayaknya sekolah ini sepi banget ya, rasanya dingin gak jelas, sepi, gue jadi parno sendiri duduk ama si mbe buah dari kejahilan sohib-sohib gue tadi. Lalu..

'heei isma'
'heei, ehmm, maafin temen isma ya?'
'iya, rame ya diginiin'
'tapi beneran Dzik, Isma gak curhat apa-apa sama Dean apalagi nyuruh kamu nembak, sumpah!'
'masa sih?'
'iya, kamu gak percaya?'
'percaya dong, kirain bener, boro udah seneng'
'eh? seneng? oh, kalo seneng anggap aja bener'
'bohongin diri sendiri dong? dibikin bener aja!'
'idih ogah, masa curhat gituan ama si gendut. gak banget?!'
'ya jangan ke dia, ke aku aja curhatnya!'
'udah ah kamu ngaco, gak jajan?'
'ditinggal temen, tadi kan dipanggil daniel, kirain mau apa'
'maaf ya'
'gak apa-apa, kan rame kata aku juga, mau jajan?'
'enggak ah, mau ke kelas ya? dadaaah'

Setelah temen-temen gue balik ke kelas dan denger cerita gue, yang mereka bilang cuma 'bego banget sih lu gak mau jajan bareng!!' gue jawab, 'iyaaaaa, gue juga nyeseeeel'

You May Also Like

2 komentar

Popular Posts