room 3 and the most amazing intermezo di angkot!

by - January 30, 2011

Terlampau banyak hal yang pengen gue posting, kalo di itung-itung ada kali 20 hal (lebih, pasti) yang pengen gue posting. Yah, tapi apa daya, sekitar dua jam lagi gue musti off, terusnya januari februari bakalan sepi karena papa nyabut speedy dirumah (wanna know why? chat me on ym: nearmeisyou), yang pasti alasannya sepele.
Terus? Mulai dari mana dulu ya gue ceritanya? Dari yang paling lampau, atau yang terjadi saat ini juga? Tapi yang pengen gue posting banget banget banget adalah kejadian beberapa minggu lalu, kalo gak salah hari kamis deh, eh iya gitu? lupaaa -_-

Hari itu pulang sekolah gue naik angkot ke rumah karena paginya mami supir gue meninggal (mang holidin, nyokapnya namenye Mak Iti), dan gue punya alasan jelas untuk gak pulang bareng cowok gue (huh!). Angkotnya lumayan penuh, ditambah cuaca panas gue langsung turn on ke muka bete. Tepat di depan gue ada nenek-nenek, freak, pokoknya setelan 'edan' (nyesel banget gak taken fotonya), pake tutup kepala ijo motif bigjill, bajunya motif abstrak model vintage plus rok item selutut, yang paling wah dari si nenek freak: sendal jepit Swallow!? Why did I say that 'wah'? Karena yang gue tau dari temen gue si rede, katanya tuh merk sendal langka banget sejak pabriknya kebakaran. Btw gue juga punya merk swallow si rumah, hehe. Pict:
  
Kembali ke kisah si nenek freak di angkot, kala itu yang gue rasain cuma gerah dan butek, sesuatu yang nonsense memang, tapi aslinya gue gak tertarik sama apapun sampai mata gue dan matanya (empunya mata: si nenek freak) beradu dan dia sekonyong-konyong narik tangan gue ke arahnya!! Wuush! Apaan nih, gue coba narik balik tangan gue dan dia melotot seketika (aslinya juga gue langsung parno dipelototin gitu!)
Berlangsunglah hal seperti berikut: (no edit ya, di bawah ini semua kutipan asli)

NF means nenek freak
I means me. ok?!

NF: Dangukeun, neng! Neng teh gaduh 3 jodo, nu ti kaler aya, nu nuju caket tempatna aya, sareng nu bakal janten mah neng teh sareng nu ti kulon.
I: Yah? Apa? Hmm... Oh, oh, nuhun, nuhun (masih berusaha narik tangan + muka bego)
NF: Neng mah moal sesah hirupna, nu ti beh mana wae nu hoyongeun ka neng mah jalmi beunghar. Nu ti kulon teh gaduh toko, bumina gedong, kana mobil.
I: Hahaha (senyum canggung + malu ame penumpang lain)
NF: Peupeujeuh neng ulah lalawora dina ibadah ka Gusti da langki neng jalmi gampil kana rezeki tanpa usaha, neng ulah bla bla bla (gak tahu ngomong apa, bahasa sunda zaman purba, mungkin) sing tenget ka ibu rama.
I: Oh muhun, insya alloh eta ma nek insya alloh (dan tangan gue pun lepas dari genggaman landaknya)
...10 minutes after that...
NF: Neng kedah percanten ka emak, emak mah kieu padamelanana tiap dinten ge ngaramal
I: Dupi emak ayeuna bade ka palih mana?
NF: Pami kaleresan neng ngke tos ageung janten kanu gedongan nu saur emak ti palih kulon, neng tiasa nganuhunkeun ka bumi emak da caket Masjid Ice, tarerangeun da. Neng lungsur di dieu pan? (loh kok dia tahu? kok bisa? kok bisa?)

Dan gue pun tersadar kalo angkotnya udah nyampe depan rumah, dengan terbingung-bingung gue pamit (gak pamit sih, cuma senyum) dan turun dari angkot. Btw, gue gak lupa bayar kan? -___-
Sampe rumah gue ngedadak males ngapa-ngapain, padahal tadi laper banget. Gue tiduran aja di kamar dan gak keluar sampe sore...
Sejuta pertanyaan berkelebat di benak gue tentang kejadian hari itu dan gue gak tahu musti ngapain buat nyari jawabannya... Hah, andai tadi gue foto tuh si nenek biar bisa gue cari lagi suatu saat..
Anehnya cuma kata-kata ini yang bikin gue tertarik...
"sareng nu bakal janten mah neng teh sareng nu ti kulon."

Dan gue tahu jawabannya, dia!

You May Also Like

0 komentar

Popular Posts