Cianjuuuuur, I'm back!

by - March 10, 2013

Aaaaaaah I've been away so long, my lovely honey bunny sweety Blog! I'm sorry :( The matter is I've no more time to write down here, but I was wrote so many post on my smartphone notepad or notebook word-pad..

Selanjutnya, gue bingung mau nulis apa. Draft postingan blog gue sepenuhnya ada di notebook yang merah, tapi sekarang itu notebook lagi gak di tangan. Lagi di service (._.)/|

Oh iya, belum lama ini gue barengan ama beberapa temen gue tancap gas ke Cianjur, tepatnya berkunjung ke rumah temen gue Bambang Syafrizal. Kebetulan perjalanan kali ini belum sempet gue tulis, jadi sekalian di Minggu pagi nan membahagiakan ini gue kisahkan perjalanan gue dari Bandung-Cianjur-Bandung dalam 2 hari! :-D

Awal mula destinasi Cianjur adalah ketika bubar kampus gue dan berpuluh-puluh temen gue nongkrong di kantin sambil makan siang. Ada temen gue si Bambang yang bilang sore ini mau balik ke Cianjur, lalu temen gue yang satunya, bernama Wildan, nyautin "Gue ikut dong, Bang, males juga lama-lama di Bandung." lalu Thossan, cowok gue, juga ikut nyautin dan akhirnya kita sepakat sore ini meluncur ke Kota Beras Cianjuuuuur~


"Lho, kok naik bis?" pertanyaan mayoritas orang yang denger cerita perjalanan kita. Tadinya emang gak akan naik bis, pemirsa, cuman karena kita berangkat weekend, dan dadakan, rental mobil pada penuh semua. Gue sama Thossan sempet nyari rent car di Twitter, dan setelah ditelfonin ternyata sebagian penuh udah di booking dan sebagian lagi gak menerima rental dadakan macam kita. Lalu setelah kontekan ama temen-temen, kita sepakat naik bis! Dan karena dari diri masing-masing ada yang berbicara "Manja banget sih, lo, cuman karena gak ada mobil aja gak bisa jalan." Lalu berangkatlah kita naik angkot ke terminal bis Leuwipanjang..

Percaya atau enggak, kali itulah pertama kalinya gue menginjakkan kaki di terminal Leuwipanjang. Selama ini kalau pulang ke Tasik pakai bis, ya gue start dari terminal Cicaheum, makanya perjalanan kali ini buat gue sangat-sangat berkesan meskipun kesan itu harus muncul di gerbang terminal..

Kurang lebih 3 jam perjalanan, kita sampailah di Kota Cianjur, turun pinggir jalan karena harus naik angkot lagi menuju rumah si Bambang. Waktu itu jam analog ponsel gue menunjukkan pukul 11.45, sungguh ekspedisi tengah malam yang mengasyikkan...

"Cianjur ini kalo kata gue bukan Kota Beras, tapi Kota Trotoar. Trotoarnya sempurna banget, bagus-bagus. gue heran orang Cianjur masih ada yang pakai kendaraan sedangkan trotoarnya senyaman ini." temen gue, Muhamad Nur Reza, berkomentar.


Finally touchdooooown Bambang's hooooome! Time to sleep over and wake up in tomorrow morning for the great experience afterall!


Temen gue yang paling cantiks kalau lagi masak hihihi, sementara temen yang lain lenye-lenye di ruang TV, Sopi malah sibuk nyiapin makan buat kita semua. Ailopyu lah cewek Antapani ini :---*


Esoknya, kita masih berusaha nyari rent car di Kota Cianjur biar gak usah capek-capek ngangkot sana-sini. Awalnya kita pikir bakal dapet, eh ternyata sama aja kayak di Bandung, weekend penuh! Ya udah deh akhirnya kita pergi ke Taman Bunga Nusantara pakai angkot.... x___x


Sebelum ini gue pernah ke Cianjur, sekitar akhir Desember 2011 lalu dalam rangakaian acara sosialisasi Teknik Planologi Universitas Pasundan ke beberapa SMA di Jawa Barat, salah satunya Cianjur dan Karawang. Tapi kedatangan gue kali ini kan beda, buat main, bukan buat sosialisasi. Makanya meskipun udah pernah ke Kota Cianjur, perjalanan backpackeran sama temen-temen kali ini tetep jadi yang pertama buat gue. Apalagi mainnya naik angkot, aduh baru pertama banget deh. Tapi, angkot di Cianjur gak sejelek yang lo semua bakal bayangin, lho, serius di sana angkotnya keren-keren, modifikasian semua. Gahul banget pokoknya :--)

Ini foto-foto kita waktu seharian main di Taman Bunga Nusantara:





Dua hari di Cianjur bukan waktu yang lama, berasa baru keluar rumah tapi harus cepet balik lagi.. Iya, sih, besoknya Senin dan kita kuliah jam 9 pagi! Finally kita balik dari Taman Bunga sekitar pukul 5 sore dan lalu makan malam di 'Dapla'-nya Cianjur, Pujasera Resto :p

By the way, gue selalu penasaran siapa sebenernya orang di balik kesuksesan Pujasera Resto. Kalau ketemu, gue pasti wawancarain dia abis-abisan. Mau gak salut gimana, Pujasera Resto atau yang sudah kian populer dipanggil Puja's ini ada dimana-mana; Tasik, Bandung, Cianjur, Karawang, dan di kota lainnya. Gak mungkin kalau yang punyanya gak punya market strategic yang hebat.

Sehabis makan kita langsung balik ke rumah Bambang yang berlamat di Kelurahan Sayang, iya serius nama kelurahannya emang itu hihihi. Habis istirahat sebentar langsung packing dan jalan kaki ke depan gang yang berfungsi ganda sebagai halte bis :)

Pulang-pergi kita pakai bis yang namanya sama, Sangkuriang (kalau gak salah). Dan keduanya juga berakhir di Sukabumi, bukan Cianjur, makanya kalau ke Cianjur hati-hati kebablasan soalnya gak bisa berhenti di terminal, kita harus turun pinggir jalan biar gak kebawa ke Sukabumi :(

Sekian duluuuu posting tentang perjalanan sekejap gue dan temen-temen kelas gue ke Cianjur, next time gue janji bakal lebih sering ngurus blog ini deh. Gak jadi bangkai kayak kemarin-kemarin... Sure I really miss to writing but I've no time. See you, readers :---)

"Yesterday is memory, today is life, tomorrow is adventure!"

You May Also Like

0 komentar

Popular Posts