Bikin Sesuatu #1: Makeover Plaid Bag to be Studded One

by - July 20, 2014

Minggu depan, seluruh umat Muslim di dunia akan gegap gempita menyambut Hari Raya Iedul Fitri atau yang biasa disebut Lebaran. Dari beberapa hari lalu kemeriahan pesta tahunan umat Islam ini sudah sangat terasa, khususnya di pusat-pusat perbelanjaan di Kota Bandung. Siapa yang tidak ingin tampil hits di Hari Kemenangan tersebut ya kan? Termasuk aku, aku seminggu terakhir ini hampir tiap hari belanja, entah itu online atau terjun langsung ke lapangan mencari barang-barang antik, eksotik and chic untuk berlebaran di kampung halaman. Semangat sih semangat, tapi apakah kamu yakin barang yang kamu beli itu exclusive alias gak banyak orang yang pakai? Hati-hati lho, keluargaku yang menggeluti bisnis fashion dari mulai konveksi sampai buka butik baju ready-to-wear mengaku kalau menjelang hari-hari besar kayak Lebaran gini produksi satu model baju aja bisa dibikin ratusan pcs! Wih bisa mati gaya juga kalau ternyata pas hari-H ada yang pakai tas, baju atau sepatu yang samaan sama kita.
Nah, mensiasati hal itu, aku mencoba memodifikasi tampilan beberapa barang aku agar terlihat lebih up-to-date atau bahasa gaulnya biar kekini-kinian ala-ala trendsetter luar negeri. Yang aku mau posting kali ini adalah tas, kebetulan dari SMP aku sukak banget banget koleksi tas, makanya iseng-iseng modifikasi kalau lebih bagus ya syukur kalau gagal ya gak apa-apa itung-itung ngurangin isi lemari, hehe. Dan karena memodifikasi barang itu bikin ketagihan, maka sekalian sama posting tulisan ini aku juga launching label baru blog yang judulnya 'Bikin Sesuatu'. Semoga kedepannya label ini bisa memotivasi dan mendorong aku serta pembaca sekalian untuk lebih kreatif lagi, aamiin.
Oke guys, tanpa berbasa-basi lagi sekarang aku akan tampilkan foto-foto daripada proses modifikasi tas polos-jadul-malesin-ku menjadi lebih update. Ini dia!
 Disini aku punya tas polos merk Flashy yang sudah jarang dipakai. Dan berikut bahan-bahan yang diperlukan:

  Step 1:
Tusukkan stud/paku-paku di atas satu per satu pada bagian depan tas. Lakukan secara hati-hati agar tidak lepas-pasang karena gagal, hal tersebut bisa merusak material dari tasnya sendiri.


 
Kalau udah ditusukkan gini tinggal dilipat pakai tangan ke arah dalam

Step 2:
Ukur jarak antar pakunya biar lebih rapi
 

Step 3:
 Kalau paku sudah selesai ditusukkan, cek bagian dalam tas. Pastikan tidak ada paku yang masih lurus karena akan merusak tas dan barang-barang yang dimasukkan ke dalam tas seperti menggores layar handphone dan lain sebagainya. Kebetulan bagian depan tas yang dipakaikan paku ini adalah saku jadi emang jarang aku pakai.


Step 4:
Terakhir, tusukkan paku yang lebih besar di tengah-atas
Karena pakunya lebih panjang, lipat ke arah luar agar besinya tidak tumpang tindih

Hasil jadi:
 Bisa dipakai ke acara formal atau sekedar untuk kuliah dan main :)

Selamat Berkreasi!

You May Also Like

0 komentar

Popular Posts