a dream that killing me directly!

by - December 09, 2010

aku berjalan... tanpa tanda tanya kudapati sekolah ini sepi
siapa yang mengantar? aku ke sekolah sendiri?
melihat sekeliling yang ada hanya guguran daun pohon
tak tahulah namanya, tiga tahun di sini kupikir itu pohon beringin saja
tiba-tiba gelegar bunyi sesuatu bersahutan dengan burung-burung gereja yang menyeruak
melarikan diri dari sarang sekuat mungkin dengan kepakan sayap
masa aku musti berlari pulang? pagar di belakangku mulai goyah dan hancur
mencengangkan untuk pagi sedingin dan semendung itu...

tak ada seorang pun menghampiri, sekalipun hanya menanyakan kabar di sini
aku mempercepat langkah, memasuki lobby depan sekolah yang di sulap seperti lobby hotel
pintu kaca bening yang menjadi welcome badge mulai bergetar saat kakiku menapaki anak tangga
dan, crash!! seperti di film matrix pintu itu hancur dan pecahannya beterbangan tak karu-karuan
melayang dikala nafas ini terengah seperti dicekik rantai, apa itu?
pecahan kacanya membentuk sesuatu di udara, apa... itu...
'janji', manik-manik kaca nista itu membentuk kata 'janji'

deru angin tak henti sampai di situ, aku pun tak ingin bergeming dan melangkah
memasuki ruang kelas tercinta, Hexa Extra Ordinary of Inteligent Class
yang ternyata kosong
hanya ada tulisan di dinding, apa-apaan ini?
sebuah nama... sangat familiar dan bermakna
sialan! ini mimpi buruk! seketika saat itu juga aku berlari sekencang mungkin
nihil, konsentrasi di mimpiku tetap utuh tanpa ada kesanggupan untuk terbangun
rasa takut mulai menggeliat, menyerang dan hinggap enggan enyah
mimpi schizopremia

saat mata terbuka, kunang-kunang masa lalu datang menghampiri
tapi tak ada jawab untuk sesuatu yang justru aku ingin tahu
hanya rasa takut dan kebingungan (hingga kini)
- happens when I take a nap,
 December 1st 2010, first day of yer bday month -

 

You May Also Like

0 komentar

Popular Posts